Pengalaman kuliah selama 1 semester

by - Januari 01, 2019



Assalamualaiukum wr.wb. perkenalkan nama saya Moh.Farid Rezha dari makassar, kuiah di ITT Purwokerto dengan mengambil jurusan DKV ((Desain Komunikasi Visual) dalam awala  pembuka ini terimakasi untuk bapak dosen  Pungky Febi Arifianto, M.Sn. materi yang diberikan.


Masuk ke intinya aja jadi kali ini saya akan membahas bagaimana kesan kuliah DKV selama satu semester dari singkatan DKV adalah sebuah memepelajari konsep konmunikasi yang diungkapakan dengan kreatif jadi ke intinya dimana kita peraduan seni desain tradisonal yang menggunakan pensil dan kertas ddengan teknlogi digintal.

Nah untuk kuliah di DKV mempuyai alat perang yang sangat banyak melalui dari penggaris,pensil dengan jenis kehitaman yang berbeda dan kertas dan tentunya mempuyai skill begadang yang pasti kelewatan dan satu lagi kalo gua merasa DKV itu harus mempuyai dompet tebal  karna hari hari membeli alat yang diperlukan untuk memenuhi tugas.





 DKV dimana kita mencari sebuah konsep karya yang berbeda disitulah membuat kita berpikir keras untuk mendapat konsep yang begitu bagus dan bermakna. Tugas yang paling seruh di DKV ini yaiutu kita mencari atau menggelilingi kota dengan mengenal kebudyaan tradisonal pada daerah setempat seperti tugas fotografi dasar dimana kit mencari sebuah foto sekita tersebut untuk mengenal kebudayaan yang dikenal pada daerah setempat.



dan mencari sebuah foto dengan tema human interest ataupun denga tema yang lainnya.


hal yang paling seruhnya lagi yaitu dengan kita disruh berinterkasi/hunting foto dengan teknik foto yang berbeda seperti dof sempit/dof luas, tune light ,freez,dan siluet sseperti dibawa ini

dan ini lah karya yang bagus walupun banyak lebih bagus :D dari ini tetapi tetap semangat untuk menemupuh ke semester kedepannya dan menjadi lebih baik walaupun kadang rasa malas itu munul di diri kita tetapi ingatlah  kata Bill Gates "Aku akan selalu memilih orang malas untuk mengerjakan pekerjaan yang sulit, karena ia akan menemukan cara yang mudah untuk mengerjakannya." dari kata ini semalas apaun dan sesulit apapun tugas itu pasti ada jalan untuk menyelesaikannya :D sekian dari saya terimakasih.


You May Also Like

0 komentar